Rabu, 07 Desember 2011

Novel Review: Diary of A Wimpy Kid


Diary of A Wimpy Kid, atau yang bahasa Indonesianya adalah Diary Bocah Tengil, adalah novel serial karya Jeff Kiney. Novel fiktif ini menceritakan seorang anak bernama Gregory Heffley, yang menuliskan Jurnal akan kehidupanya sehari-harinya. Novel ini cukup menarik untuk dibaca karena mendekati kehidupan dunia nyata dan juga menggambarkan bagaimana hidup seorang anak yang kehidupannya berjalan tidak sesuai dengan apa yang diperkirakan.

Yang menarik adalah adanya sisipan gambar kartun, supaya tidak menyiksa pembaca. Karena jika hanya tulisan saja akan membuat mata sakit. Font size yang digunakan juga cukup besar untuk sebuah novel, supaya lebih mudah untuk dibaca.
Bebrapa Karakter yang ada dalam novel.
Karena Novel ini anggapannya dianggap adalah Jurnal buatan seorang anak, maka bahasa yang digunakan juga cukup Simple. Jadi, jika anda berminat untuk belajar bahasa Inggris, anda dapat memulainya dengan novel ini. Novel ini tergolong ringan, karena bahasanya tidak sesusah novel bahasa inggris yang lain.

Gregory "Greg" Heffley, sang tokoh utama.
 Greg adalah seorang bocah yang suka bermain game dan juga sering berandai-andai tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Pastilah novel ini juga diiringi humor. Silakan membacanya jika anda memang tertarik.

4 komentar:

  1. kmu pnya bukuny gi??
    kyke bgus....

    BalasHapus
  2. pinjem bukunya gi. pengen liat novelnya sebelum nonton pelemnya

    BalasHapus
  3. aku punyanya E-book (.pdf)
    udah abis ta' baca, semua serialnya.
    26 Mb untuk semua serial (gabung jadi 1).

    BalasHapus
  4. wah minta... hahah aku udah nonton yang pertama dan kedua... lucu se... konyol

    BalasHapus