Minggu, 04 Desember 2011

LAGU TERINDAH...

Menurut anda lagu apakah yang terindah? Sebenarnya rasa suka tiap orang terhadap lagu itu relatif, terserah akan selera yang dimiliki oleh masing-masing orang.
Tetapi bagi saya, ada 2 lagu yang paling mengena di hati saya. "Apakah itu tentang Cinta?", "Apakah lagu itu ada hubungannya dengan kamu?". Jawabannya  adalah ya. Namun apakah lagu tersebut?
Lagu tersebut adalah:

Tanah Air - Cipt. Ibu Soed


Indonesia Pusaka - Cipt. Ismail Marzuki




"Lho!? Memang ada hubungannya dengan cinta? ada hubungannya dengan kamu?"

Ya, lagu-lagu tersebut mengutarakan cinta, cinta terhadap tanah air. Ditambah apa yang terucapkan dalam lagu tersebut terus mengingatkan saya bahwa saya pula, juga harus mencintai Indonesia. Saya menyukai lagu tersebut karena, selain memiliki nada yang indah, tetapi juga karena lagu tersebut memiliki makna yang sangat dalam. Suatu hari saya mendengarkan lagu tersebut dengan suasana yang sangat hikmat di kamar saya. Saya mendengarkan dan juga memperhatikan lirik yang terdapat didalamnya. Namun saya tidak menyangka saya menitikkan air mata saat mendengarkan lagu patriot tersebut. Lagu tersebut mengetuk hati saya untuk lebih menghargai negeri dimana saya tinggal. Saya mengangis karena saya dahulu tidak bangga menjadi bangsa Indonesia. Sayapun mulai mengerti mengapa saya harus menghargai Indonesia.

Karena hal-hal tersebutlah saya menyukai kedua lagu itu. Nada yang enak untuk didengar dan juga makna yang sangat dalam, ditambah lagi lagu tersebut adalah lagu patriot Indonesia, membuat saya semakin menyukainya.

2 komentar: