Rabu, 21 Desember 2011

Piano

Saya ingin membahas tentang instrumen yang sudah tidak asing ini. Piano adalah sebuah instrumen musik yang dimainkan dengan menekankan jari pada tuts piano tersebut. Piano adalah instrumen musik yang paling dasar, yang sebaiknya dikuasai terlebih dahulu sebelum mempelajari instrumen yang lain.

Piano dikatakan sebagai instrumen musik yang paling mudah untuk dimainkan. Alasan tersebut valid karena untuk memainkan suara pada piano cukup menekan tuts-nya, dan untuk nada yang tinggi/rendah cukup menekan tuts yang lainnya. Instrumen lain, perlu melakukan hal-hal yang lebih dari sekedar menekan untuk mendapatkan tinggi/rendah nada.

Saya juga ingin menekankan bahwa Piano dan Keyboard adalah dua instrumen yang berbeda. Saya pernah mencoba memainkan kedua instrumen tersebut, dan keduanya memiliki feel yang berbeda. Piano memiliki tuts yang lebih keras, sedangkan keyboard memiliki tuts yang terlalu ringan.

Tapi jika anda lebih suka untuk mempelajari alat musik yang lain terlebih dahulu juga tidak masalah, jika anda memang lebih menyukai instrumen yang lain. Intinya berikan cinta untuk mencapai hasil yang maksimal.

2 komentar:

  1. piano ngefek kita seberapa mencetnya kalo keyboard engga, sperti itu bukan gi?

    BalasHapus
  2. kurang lebih...
    pokoknya fellnya beda. Klo kmu sering main Piano tahu bner bedanya...

    BalasHapus